Empty

Total: 0 IDR

Mengenal Royal Jelly: Makanan sang Ratu Lebah

Mengenal Royal Jelly: Makanan sang Ratu Lebah

Royal Jelly dari cerita dongeng, menjanjikan suatu harapan hidup yang panjang, awet muda, meningkatkan penampilan, dan tetap bugar walau usia sudah sangat tua. Hal ini juga sudah banyak dicatat secara klinis.

Royal Jelly adalah senyawa kuat, yang dapat membangun dan memperbaiki berbagai kerusakan, gangguan fungsi sel dan kelenjar. Royal Jelly memperbaiki hidup dan kekuatan, memperlambat proses penuaan, mempertahankan peremajaan, menyegarkan badan dan pikiran.
H.W Schmidt, M.D.
German Medical Association

Tahukah Anda bahwa rahasia awet muda itu telah ditemukan oleh lebah ? Lebah hidup secara normal berumur 16 minggu tetapi Ratu Lebah mampu hidup hingga 3-5 tahun jadi ratu lebah mempunyai usia hidup 30x lebih lama dari lebah biasa. Lalu apa  rahasia awet muda dari ratu lebah?

Pada awalnya ratu lebah dan lebah biasa adalah larva lebah yang mempunyai sifat fisik yang hampir sama dan mereka mendapakan asupan makanan yang sama yaitu Royal Jelly. Royal jelly diberikan kepada Larva lebah selama 4 hari namun calon ratu lebah mendapakan asupan royal jelly terus menerus. Nah, disinilah rahasianya. Ratu Lebah tumbuh menjadi lebih besar, selalu muda sel-sel tubuhnya dan mampu bertelur setiap hari hingga 1500 -2000 butir.

Para peneliti dan pakar kesehatan tertarik meneliti rahasia alam ini, namun hingga kini rahasia royal jelly belum terungkap semuanya. Royal jelly hingga kini tetap menjadi salah satu produk lebah yang paling misterius.

Collagen adalah senyawa penting di dalam tubuh kita sebagai penghambat proses penuaan, tujuannya agar awet muda. Colagen adalah bahan yang amat penting pada kulit dan tulang. Sebagai contoh tulang adalah perpaduan calcium dan colagen. Tanpa colagen tulang akan mudah pecah seperi kaca dan tanpa calcium tulang akan lunak seperti permen karet.

Jadi banyaknya kandungan gelatin sebagia senyawa pembentuk colagen yang ada di dalam royal jelly inilah yang membuat ratu lebah awet muda. Tentunya mengkonsumsi royal jelly secara teratur akan membuat tubuh kita kecukupan colagen yang murni dari alam.

Fakta bahwa royal jelly sebagai rahasia awet muda adalah ratu lebah bisa hidup 30x lebih lama dari lebah biasa. Jika semua semua lebah juga mengkonsumsi royal jelly maka semua akan hidup lebih lama, tapi karena hanya boleh ada satu ratu lebah dalam satu koloni maka hanya ratu lebah yang berhak mengkonsumsi royal jelly seumur hidup.

Pengertian dasar dan keunggulan:

  • Royal Jelly adalah cairan putih, yang mempunyai penampilan seperti susu yang dihasilkan kelenjar hypopharyngeal lebah-lebah pekerja. digunakan untuk makanan larva (bakal) lebah.
  • Royal Jelly merupakan jenis makanan yang diberikan pada larva lebah, selama lebih kurang 3 hari, kemudian secara bertahap diganti dengan Bee Pollen yang dicampur dengan madu.
  • Ratu lebah diberi makan Royal Jelly dari mulai larva sampai menjadi lebah dewasa. Sehingga ratu lebah mempunyai kelebihan sbb:
    • Ratu lebah mempunyai struktur dan tingkah laku yang sangat berbeda dibanding lebah pekerja. Baik ratu lebah maupun lebah pekerja sama-sama lebah betina.
    • Ratu lebah mempunyai struktur dan tingkah laku yang sangat berbeda dibanding lebah pekerja. Baik ratu lebah maupun lebah pekerja sama-sama lebah betina.
    • Ukuran tubuhnya jauh lebih besar dan memiliki usia 40-50 kali lebih panjang.
    • Kesimpulannya adalah bahwa yang membedakan lebah pekerja dari ratu lebah, bukan kelaminnya atau genetik/keturunannya melainkan makanannya.
    • Hasil dari observasi tersebut di atas membuat para ahli berkeinginan untuk mempelajari dan memperdalam bahan apa saja yang terkandung di dalam Royal Jelly sehingga dapat berkhasiat demikian istimewa.
    • Masa hidup lebah ratu lima sampai tujuh tahun sedangkan lebah pekerja hanya sampai 7 sampai 8 minggu.
    • Sepanjang hidupnya, lebah ratu memproduksi 3 juta telur dengan berat 3.500 kali dari bobot tubuhnya sendiri.

Kandungan Royal Jelly

Hasil penelitian para ahli, menyatakan bahwa Royall Jelly mengandung senyawa-senyawa alami yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Dari hasil analisis kimia menunjukan kalau Royal Jelly mengandung:

  • 66,05% substansi pelembab
  •  12,34% protein
  • 5,46% lemak
  • 2,49% substansi tereduksi
  • 0,82% mineral
  • 2,84% senyawa yang belum diketahui
  • Hormon-hormon alami
  • Berbagai vitamin seperti vitamin B Kompleks (Tiamin, Piridoksin, Riboflafin, Niacin, asam Panthotenat, Biotin, Inositol asam Folat), vitamin A, vitamin C dan vitamin E (sebagai antioksidant),
    20 macam asam amino (14 diantaranya adalah asam amino esensial), asam Nucleat dengan ikatan DNA-RNA mempertahankan kerja seluruh sistem sel di dalam inti sel dengan demikian memperkuat sel, protein dalam bentuk Gelatin - Kolagen.
  • Asam lemak esensial.
  • Berbagai jenis mineral penting bagi tubuh.
  • AcetylCholin yang berperan untuk menghantar rangsangan saraf atau transmisi impuls saraf, yang dikenal sebagai neurotransmiter atau disebut juga sebagai pengatur sekresi kelenjar-kelenjar tubuh.
    Gammaglobulin serta asam Decanoic yang merupakan senyawa penting untuk meningkatkan sistem imunitas dan menghalau terhadap serangan infeksi kuman-jamur.

Manfaat dari Royal Jelly

Melihat dari analisa kandungan Royal Jelly maka dapat disimpulkan kalau Royal Jelly mempunyai manfaat yang banyak sekali bagi tubuh manusia, terutama untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta pemeliharaan kesehatan dan mencegah terjadinya serangan penyakit infeksi. Secara lebih terperinci dapat disebutkan khasiatnya antara lain:

  1. Meningkatkan kesehatan secara umum.
  2. Membantu memperlambat proses penuaan dan meningkatkan kualitas hidup.
  3. Memperbaiki tatanan jaringan kulit, sehingga dapat menunda terjadinya keriput, mempertahankan dan memperbaiki elastisitas kulit, mencegah timbulnya pigmentasi (bercak hitam pada kulit).
  4. Membantu pertumbuhan rambut dan mencegah tumbuhnya uban (memperbaiki produksi pigmen).
  5. Membantu pertumbuhan kuku.
  6. Memperbaiki sirkulasi darah.
  7. Meningkatkan daya konsentrasi, daya ingat dan reaksi rangsangan saraf.
  8. Menurunkan dan meredakan stress, kecemasan, depresi akibat kelelahan.
  9. Memperbaiki nafsu makan dan meningkatkan daya tahan tubuh.
  10. Meringankan beberapa masalah hormonal seperti haid yang tidak teratur dan memperlambat masa menopause pada wanita.
  11. Meningkatkan fungsi sistem reproduksi baik pada wanita maupun pria dengan kata lain meningkatkan kualitas / tingkat kesuburan.
  12. Kanker/efek kemoterapi.
  13. Penyembuhan Tulang patah dan tulang rapuh.
  14. Penyembuhan pasca operasi.
  15. Parkinson, kerusakan memori.
  16. Pertumbuhan terhambat.
  17. Kelelahan kronis.
  18. Diabetes.
  19. Arteriosclerosis.
  20. Arthritis/rhemautik.
  21. Anemia.
  22. Tekanan darah tinggi.
  23. Kadar kolesterol tinggi.
  24. Infeksi kandung kemih / empedu.
  25. Asma.
  26. Penyakit Tukak Lambung.
  27. Malnutrisi
  28. Impetigo. 

Cara Kerja Royal Jelly terhadap Tubuh Manusia

Royall Jelly bekerja disel jaringan saraf, kelenjar-kelenjar penghasil hormon, terhadap sistem imunitas (kekebalan) tubuh serta jaringan kulit sebagai stabilisator tatanan struktur kulit.

Referensi dari para dokter ahli tentang Royal Jelly

Royal jelly memperkuat dan meremajakan sel-sel tubuh. Karena kemampuannya merangsang sekresi kelenjar endokrin, tubuh berhasil mengobati batuk rejan dan asma; memperbaiki kondisi tubuh yang lemah; meningkatkan nafsu makan pada anak-anak; dan mengatasi bronkitis, migren, gangguan kantung empedu, gangguan saraf, masalah pencernaan, serta gangguan kesehatan lainnya.
Prof. Belvefer, Paris, Prancis.

Fakta penelitian ilmiah tentang rahasia keajaiban royal jelly

   1. Prof. Belvefer, Paris, Prancis : ” Royal jelly memperkuat dan meremajakan sel-sel tubuh. Karena kemampuannya merangsang sekresi kelenjar endokrin tubuh dan juag berhasil mengobati batuk rejan; memperbaiki kondisi tubuh yang lemah; meningkatkan nafsu makan pada anak-anak; dan mengatasi bronkitis, migren, gangguan kantung empedu, gangguan saraf, masalah pencernaan, serta gangguan kesehatan lainnya.”

   2. Dr.A.Saenz dalam makalahnya “ Biology, biochemistry and the Therapeutic Effecs of Royal Jelly in Human Pathology” diterbitkan oleh Pasteur Insitute of Paris menunjukan bagaimana peran royal jelly pada peningkatan dan pertahanan terhadap kwalias hidup seseorang yang telah berusia lanjut. Dr.A.Saenz juga menyatakan adanya asam panthotenat dalam royal jelly sebagi factor umur panjang selain kandungan Vitamin B alami lainnya yang banyak dalam royal jelly.

   3. Dr. Lividitis dari Yunani: Royal jelly memperbaiki penyakit Parkinson dan kelainan-kelainan pada syaraf tubuh lainnya.

Sampai sekarang ini diakui bahwa royal jelly sebagai salah satu produk perlebahan yang ajaib karena langsung dihasilkan oleh lebah, sedangkan produk lebah lainnya lebih dominan di hasilkan lebah dari alam walau masih diolah dalam tuhub lebah itu sendiri. Suatu saat nanti para ilmuan akan mengungkap lebih jauh kandungan misterius rayal jelly.

Pendapat Ahli dan Dunia Medis Modern terhadap keistimewaan Royal Jelly :

   1. H.W. Schmidt,M.D. (German Medical Association) Royal Jelly memperbaiki hidup dan kekuatan, memperlambat proses penuaan (awet muda), mempertahankan keremajaan, menyegarkan badan dan menguatkan otak.

   2. Prof. Prosperi (APIMONDIA 16) Melaporkan Keberhasilannya dalam menangani perkembangan anak yang lahir prematur, kurang gizi, dan menderita berbagai penyakit hanya dengan Royal Jelly.

   3. Dr. O’Connel (AS) : Royal Jelly berhasil menyembuhkan penyakit Parkinson dan Buerger. Prof. Galeazzi-Lisi. Penderita kanker yang direkomendasikan memakan Royal Jelly menunjukan daya hidup pasien dapat pulih kembali. Rahasia Awet Muda terdapat dalam kandungan Royal Jelly. Royal Jelly juga disebut susu lebah adalah makan khusus Ratu Lebah. Royal Jelly kaya akan hormon, berfungsi memperbaiki dan meremajakan sel-sel tubuh, otak, saraf dan organ tubuh – Efek Alami Anti Penuana dari Alam. Khasiat dan Keajaiban Royal Jelly sungguh luar biasa untuk kesehatan.

Komposisi Royal Jelly 

Royal Jelly sangat kaya akan Asam Amino, Hormon-hormon, Vitamin B alami (B1,B2,B3,B5,B6,B12), Niacin, Biotin, Asam panthotenat, Asam Folat,Vitamin C. Mineral (nitrogen, phosphor, belerang, besi, mangan, nikel, cobalt, selenium, emas, chrom, bismuth.Secara kasar Royal Jelly mengandung 12% protein, 14% karbonhidrat dan 5% lipid.

Kembali ke Bee Knowledge

Copyright © 2014 MaduQueenBee.com
Website by Webtivia